blogging dengan Wordpress di Android.


sebenarnya kemarin saya lagi mencari cara buat ngeblog langsung dari gadget android yang ada di rumah tapi masih menemukan jalan buntu untuk melakukan aktifitas blogging pada blogger melalui gadget android, setelah mencari cari ternyata gak nyangka nemu aplikasi yang satu ini, langsung saja yaa.. sesuai judul neh Wordpress on Android, aplikasi ini di keluarkan langsung oleh developer wordpress agar aktifitas blogging dapat dilakukan oleh blogger kapan saja dan dimana saja, sebenarnya buat para blogger yang menggunakan blogspot bisa juga melakukannya (ini akan kita bahas pada postingan berikutnya), nah karena banyak belogger yang menggunakan wordpress sebagai blog engine mereka maka tidak ada salahnya bagi blogger yang punya gadget beropreting system android mendownload dan menginstall aplikasi yang satu ini.

beberapa fitur yang dapat dilakukan dari gadget anda adalah.
  • write new post pada blog wordpress anda melalui gadget android.
  • edit content
  • manage comment.
wordpress di android juga merupakan aplikasi open source, dengan kata lain anda bisa mendapatkan aplikasi yang satu ini secara cuma cuma.

berikut sedikit tutorial bagaimana melakukan blogging dengan wordpress di android,

  1. nstall terlebih dahulu aplikasi Wordpres di Gadget android anda.. bisa didownload dari AndroidMarket atau bisa juga didapat dari  http://android.wordpress.org
  2. Pastikan XML-RPC di wordpress sudah aktif. Cara mengaktifkannya login ke dashboard wordpress anda, kemudian pilih setting --> writing. Cari di bagian bawah tepatnya di bagian "Remote Publishing" box XML-RPC, centang box tersebut kemudian save.
  3. Buka aplikasi WordPress di android anda kemudian atur akun anda.
dan anda sudah bisa melakukan aktifitas blogging anda pada wordpress di gadget android yang anda miliki..




 
 

Berikan Komentarmu

Lebih baru Lebih lama