Transfer File (sharing) Android dan PC menggunakan koneksi Wifi

berbagi file dari gadget android kamu ke Pc / laptop mungkin sudah biasa dengan menggunakan kabel data dan koneksi beluetoth yang memang layanannya telah tersedia pada gadget anda.

nah kali ini saya akan sedikit share cara melakukan sharing file antara android dan Pc / laptop kita dengan cara yang sedikit berbeda yaitu dengan menggunakan koneksi wi-fi, yah kita akan menggunakan koneksi wifi untuk proses sharing kali ini dengan menggunakan sambungan pada port FTP, jadi kita akan menggunakan sebuah bantuan apps server dan client FTP.. untuk PC dan gadget android anda.

jadi saat ingin mengambil file dari gadget android anda anda tinggal menghubungkan koneksi FTP dari PC ke gadget android anda, jadi kita tidak perlu menyambungkannya dengan kabel data atau mengaktifkan koneksi bluetooth kita.

nah lagsung saja ini dia aplikasi yang kita butuhkan.

untuk koneksi FTP pada PC / Laptop kita bisa menggunakan FileZilla untuk melakukan koneksi FTP. dan untuk gadget android, kita bisa menggunakan aplikasi bernama "File Expert" anda dapat menemukannya pada Play.store (android-market).

"file expert" bisa membuat gadget android anda sebagai FTP server sekaligus sebagai FTP client, jadi transfer file pada koneksi FTP dapat berjalan dengan baik. file Expert juga memiliki fitur2 sharing dan transfer data yang dengan menggunakan layanan yang lainnya, seperti koneksi ke cloud server dan  lain lain.








Download File Expert
Download FileZilla Client And Server

sekian dulu dan terima kasih :D

Berikan Komentarmu

Lebih baru Lebih lama