Review Samsung Galaxy S III ( i9300 )

stelah peluncuran glaxy note beberapa bulan yang lalu kini Samsung Mobile meluncurkan seri ke 3 dari samsung galaxy S. sebuah smartphone yang kaya akan fitur fitur menarik dan dengan kemampuan yang lebih memanjakan penggunanya,
generasi ketiga ini di berinama Samsung Galaxy i9300 ( Samsung galaxy S III ).

dalam seri samsung galaxy S III kali ini pengembangan terhadap smartphone lebih banyak kepada perangkat lunak, bukan kepada perangkat keras karena dalam seri samsung galaxy S II ( seri sebelumnya pengembangan ke perangkat keras sudah sangat memadai ), samsung telah lama bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan Operating system Android pada gadget mereka.

berikut list fitur terbaru yang ada pada smartphone samsung galaxy S III.

Pop-Up Play


sebuah fitur yang mengagumkan dari samsung galaxy S III, Pop-Up play akan menunjukan seberapa kuat processor quad core eXyNos 1,4 ghz , yang digunakan pada samsung galaxy S III yang satu ini, jika anda sedang memutar sebuah video dan ingin melakukan suat hal yang lain misal SMS / chat, maka anda dapat meminimize video tersebut ke dalam pop-up dan membiarkan video tetap berjalan sementara anda melakukan kegiatan yang lainnya, dengan screen sebesar 4,8 inch, anda dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus di dalamnya, seperti menjalankan web browser dan video.

Social Tagging / buddy Share


saya tidak begitu tahu bagaimana fitur yang satu ini bekerja, tetapi pada peluncuran samsung galaxy S III kemarin pihak samsung mengatakan, fitur yang satu ini dapat mencocokkan orang pada foto anda dengan kontak list anda sehingga anda dapat langsung mengklik pada foto teman anda tersebut dan terhubung ke jejaring social dan mengirimi email kepada mereka, fitur yang satu ini sangat menakjubkan.

AllShare Play


mungkin hanya sebagian kecil dari user yang menggunakan fitur yang satu ini, karena masih relatif sedikit orang yang menghubungkan ponsel mereka ke TV mereka karena dua hal yaitu adapter HDMI / Mhl ( rumit dan pendek ) dan DLNA network, AllShare samsung hampir sama dengan fitur yang di keluarkan HTC media link HD, fitur ini dapat menyambungkan smartphone anda ke TV dengan jaringan wireless dan memutar media yang ada pada smartphone anda ke TV dengan user interface yang mudah.

Best Photo.


fitur yang satu ini dapat memberikan hasil foto yang benar benar baik, dalam setiap pengambilan gambar oleh kamera fitur ini seakan2 mengambil gambar dalam mode brust shoot, sehingga menghasilkan 8 gambar yang dapat anda pilih mana gambar terbaik yang di hasilkan, fitur ini dapat menyingkirkan pengambilan gambar yang miss, seperti kedipan mata dan gambar bergerak yang lainnya.

S Beam.


sebuah fitur share file melalui jaringan wireless, anda dapat mengirimkan file kepada teman anda dengan fitur ini menggunakan jaringan wireless bahkan file yang sangat besar sekalipun, tapi satu hal yang menjadi hambatan yaitu apakah smartphone teman anda memiliki tekhnologi yang sama dengan anda ?, untuk melakukannya dengan PC / laptop tidak perlu diragukan lagi kemampuan fitur ini.

Sharp Bluetooth stereo


fitur yang satu ini dapat memberikan ketajaman suara yang akan keluar dari headphone bluetooth yang anda gunakan. menggunakan codec Apt-X yang dapat meminimalisir suara keruh yang keluar dari headset bluetooth sehingga menjadikan hasil suara yang jernih dan tajam, iniliah sebab mengapa HTC one , dan motorolla droid razr, juga menggunakan codec yang satu ini.

S Voice 


salah satu fitur yang akan semakin memeperketat persaingan dengan Iphone 4 s ,s Voice dapat melakukan pencarian web dan menjalaknan sendiri fungsi smartphone, sama seperti fitur "Siri" pada Iphone 4s. namun pihak samsung tidak mejelaskan seberapa baik fitur ini bekerja, namun ini adalah sebuah kabar yang menggembirakan.

Better Call Quality 


salah satu fitur yang mengagumkan dari samsung galaxy s III, dengan menggunakan es305 Voice-processing chip, akan membuat suara anda lebih tajam pada salah satu ujung ponsel, fitur ini juga dapat meminimalisir suara noise atau kebisingan sehingga membuat suara anda lebih jelas ketika melakukan panggilan.

Ice Cream Sandwich


Kini saatnya pengguna smartphone merasakan kehebatan dari sebuah Operating system Android ( Ice cream Sandwich) yang belakangan hanya digunakan pada tablet, samsung menghadirkannya ke dalam smartphone pada samsung galaxy S III, ice cream sandwich memberikan kemampuan yang lebih ketika mengakses internet pada browser dan penanganan aplikasi yang berjalan dengan lebih baik, ice cream sandwich juga memberikan Api key baru bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi dengan screen yang besar seperti pada samsung galaxy S III dengan 4,8 ".



nah mungkin inilah fitur2 yang disajikan pada samsung galaxy S III. untuk mengenal lebih lanjut anda dapat melihatnya pada situs resmi samsung di.

http://www.samsung.com/global/galaxys3/




Berikan Komentarmu

Lebih baru Lebih lama