Mengatasi Brick pada Andromax C



Androsource - berhubung begitu banyak kejadian tentang terjadinya botloop ataupun brick pada andromax C yang bisa terjadi akibat gagal flash dan lain sebagainya kali ini kita akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara mengatasi Brick / BotLoop / pada andromax C karena pada device yang satu ini sering di temukan juga user yang gagal ( tidak bisa ) masuk ke mode Recovery baik itu menggunakan recovery mode ataupun recovery bawaan.
Lihat Juga : Mengenal Brick pada Smartphone Android

langsung saja step by step Unbrick Smartfren Andromax C 

untuk tutorial kali ini kami melakukannya pada smartfren andromax C versi Ice Cream Sandwich (ICS) dan bukan Jelly Bean, untuk jelly bean kami sedang mengerjakannya semoga kedepannya akan mendapat solusi brick pada versi jelly bean juga.

  • download filenya dulu disini : EG902.v1.rar
  • Extract Filenya - anda akan mendapatkan folder  EG902.v1 
    tidak usah di buka langsung pindahkan saja pada SDcard anda. 
  • dalam kondisi mati tekan tombol
    Volume Up(+)  + Volume Down (-) + Power
  • jika proses berhasil tanpa ada error smartfren andromax C anda akan kembali ke factory reset atau seperti pertama dibeli. 
Note : Cara Ini berlaku untuk Andromax C dengan Sistem Operasi ICS untuk jelly bean dimohon untuk menunggu update terbarunya.. terima kasih
Artikel Menarik Lainnya :  Mengatasi Brick pada HH Android
jika masih bingung dengan tutorial diatas anda dapat menyertakan komentar yang telah Androsource sediakan dibawah postingan ini, kami akan membalasnya paling lambat 24 jam setelah komentar anda masuk. terima kasih dan semoga artikel "Mengatasi Brick pada Andromax C" bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

38 Komentar

  1. mas sya berniat untk mngganti launcer bawaan android dngan aplikasi lain llu sya bka aplikasi LINK2SD dsitu kn ad plihan untk mem BEKU kn aplikasi launcer bawaan..eh pas di restart trnyata gmawu ke tmpilan utama nya mas..kira2 tnpa menghapus smwa data saya ada ga solusi bwat sya? sya sdah muter2 mbah google udh pusing mas..he

    BalasHapus
  2. seharusnya sebelum ngutak ngatik system android biasakan lakukan backup dulu mas untuk menghindari kesalahan kesalahan seperti ini tinggal du restore file backupnya, jika ada back up sebelumnya yah tinggal di recovery kalau tidak yah mau nggk mau harus di reflash mas.

    BalasHapus
  3. apakah di galery bisa benerin max c yg gagal flash/mati total

    BalasHapus
  4. di coba aja bro mungkin bisa setidaknya kalau masih garansi bisa dapet mesin baru kalau teknisinya gak bisa benerin..

    BalasHapus
  5. pak kalo buat bootloop yang andro c JB gimana pak?? mohon bantuanya pak.....

    BalasHapus
  6. untuk versi jelly bean mohon maaf kami belum mendapatkan solusi yang pasti, jadi untuk mungkin anda bisa bawa ke Gallery smartfren saja.

    BalasHapus
  7. stok room situs : http://n0tes.blogspot.com/2013/12/mengatasi-brick-pada-andromax-c.html itu untuk jb gan cara sama kaya di atas ...

    BalasHapus
  8. cara mengatasi hp smart max c hang gmn? awalnya hp,q khabisan batrai, nah trus tak nyalain ndak kuat nyala... cuma tulisan smartfrentandromax c... gmn dong....?

    BalasHapus
  9. wah gw kena brick di jelly bean kapan keluarnya update terbaru jelly bean

    BalasHapus
  10. wahyuadetriwahyu@gmail.com a22 Februari 2014 pukul 20.26

    link downloadnya mana gan ?
    yang itu kok gak bisa di download ya

    BalasHapus
  11. waduh punyaku ga bisa nyala blas gan, padahal sebelumnya normal. setelah reboot lewat terminal malah ga nyala

    BalasHapus
  12. punya agan andromax versi berapa gan ? tutorial diatas hanya utnuk Andromax C versi ICS untuk versi StockROM Jelly Bean Tidak bisa dengan cara diatas gan

    BalasHapus
  13. bisa di download kok gan linknya ada di tulisan tebal berwarba biru "EG902.v1.rar"

    BalasHapus
  14. untuk andromax C dengan StockROM Jb kami belum ada bahan yang di oprek disini masbro jadi masih ragu dengan tutorial tentang Andromax C versi JB, Sebaiknya dibawa ke gallery smartfreen saja gan.

    BalasHapus
  15. untuk kabar update software sebaiknya ke situs resmi provider smartphone agan.

    BalasHapus
  16. coba di tes dulu masuk ke recovery mode lalu lakukan factory reset

    BalasHapus
  17. untuk Xperia Z1 belum bisa kami berikan tutorialnya gan soalnya belum ada smartphone jenis itu masuk ke tempat kami, saran saya coba agan cari grup khusus sony Xperia Z1 disana mungkin ada yang pernah ngalamin kejadian yang sama.

    BalasHapus
  18. gan punya ku andromax c ics mati total, dah pke tutor di atas g bisa gan,tak tekan tombol power+vol up+vol down ga mau hidup gan,apa ada cara lain gan?

    BalasHapus
  19. Om,,andromax c ane di colok usb g ke detect,,,tapi pas masuk fastboot ke detect
    minta tolong solusinya om,,,

    txs,,,

    BalasHapus
  20. biasanya driver nya gak keinstal di PC gan

    BalasHapus
  21. filenya sudah di copy ke SD card gak gan..?

    BalasHapus
  22. Jaloe Wiejaya Thea26 Maret 2014 pukul 07.03

    gan klo jd sprti prtama bli lg sdcard nya k fomatgk gan

    BalasHapus
  23. selama ini sih gak ada pengaruh ke SD card gan, tapi biasakan aja backup untuk jaga2 kemungkinan terburuk :D

    BalasHapus
  24. gan andromax c-jb q error wifinya..

    BalasHapus
  25. Zaka Viker'z Empire22 April 2014 pukul 06.05

    sieun wadul

    BalasHapus
  26. hp aku aku hidupin mentok di logo max-c JB

    BalasHapus
  27. gan hp ane mlah mati total

    BalasHapus
  28. maaf gan ane mau tanya.
    andro C ane matot nih gan, kayanya ane salah format.
    kan mas masuk cwrm / recovery ada bagian mount sama format.
    nah ane kayanya salah format, klo ngga salah /cache /data sama /sys_boot kalo ngga salah.

    itu situasi ane waktu mau install cusrom. dan pas reboot masih sempet nongol logo smartfren.
    udah gitu mati sampe sekarang.

    dan sekarang pas ane colok usb ke nebook (Lubuntu) nongol warning iso9660 yang ngga bisa ke mount.

    kira kira selain di bawa ke service center (ane beli andro c jb awal bulan ini)
    ada ngga cara lain buat benerin nya.
    netbook yang ane pake single boot lubuntu 14.04

    terima kasih sebelum nya.

    BalasHapus
  29. maaf ni gan , max c ane ics nggak mau masuk recovery nih.
    udah ane coba cara yang d atas, malah yang muncul warna merah.
    tulisanya error mmc1/conf/eg902.vi.xml
    eror no-1
    gitu gan , ada solusi kah? terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  30. Om.. tolong dong. kondisi AndromaxC ane matot setelah salah flashing. Kondisi ICS, nggak nyala sama sekali, dan tidak terdeteksi PC. mohon pencerahannya :'(

    BalasHapus
  31. Min, tolong dong kayanya max c ane salah format nih. Kronologinya tuh garagara keasikan di cwm recovery. ane asal otak atik. Pertamanya masih softbrick terus ane format aja, eh malah kena hardbrick. Sekarang malah ga kebaca di pc sd cardnya maupun memory dalemnya. Solusinya dong

    BalasHapus
  32. gan andromax c ics ane kna bootloop, ane udh ikut cara diatas tpi mncul text "only new version allowed to up grade!" itu gmna gan , mohon bantuannya..

    BalasHapus
  33. Nih berhasil gan :D
    muucih ea kkaaa LoL :v :*

    BalasHapus
  34. Punyaku juga gitu gan.
    Gimana solusinya?

    BalasHapus
  35. gan..
    hp ane kmaren tdu upgrade dr ICS ke JB proses na lancar, trus bgito loading sinyal na , langsung mati total..
    udah ane bawak ke konter smartfren kata teknisi na ici na rusak
    pliase help me gan, putus asa ne nyari jlan kluar na

    BalasHapus
  36. itu masih work pa gk gan.? :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama