Tutorial Rooting Smartfren Andromax i

Melanjutkan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas Cara Melakukan Rooting pada Andromax i , sedikit penjelasan mengenai rooting. dalam beberapa program di android kita biasa menemukan applikasi yang membutuhkan hak akses sebagai super user sama seperti administrator di windows, maka bagi sebagian orang melakukan rooting adalah satu satunya jalan untuk memberikan hak akses agar dapat menjalankan applikasi atau melakukan perintah kepada sistem operasi android dengan hak akses super user, namun melakukan rooting juga dapat mengakibatkan hilangnya garansi pada smartphone anda karena kelebihan yang dimiliki akses root ini untuk memasukan perintah apa saja ke file system android anda maka penggunaan akses root menjadi sangat rentan bagi mereka yang tidak tahu kegunaannya, hal ini membuat developer smartfren menyimpulkan smartphone yang rusak namun terbukti telah dilakukan rooting adalah kesalahan dari user pengguna sehingga garansi tidak dapat diberlakukan lagi ( hangus ).

Step By Step Melakukan Rooting pada Smartfren Andomax i

Kami menyarankan untuk lebih teliti dalam melakukan langkah2 yang kami berikan karena kesalahan dalam proses rooting dapat berakibat smartphone anda mengalami brick ( BootLoop ).
  • Download bahan yang dibutuhkan [ disini ]
    lalu letakkan pada satu folder yang sama.
  • Jika dirver adb (fastboot mode ) belum terinstal pada PC anda silahkan download filenya [ DISINI ]
  • Copy File CWM-SuperSU-v0.96.zip Ke internal storage (yang 1 GB)
  • matikan Andromax-i anda.
  • Masuk ke ClockworkMod Recovery dengan cara tahan tombol Volume Down + tekan Tombol Power ( jika belum menginstal CWM anda dapat melihat tutorialnya disini ).
  • Setelah Masuk Ke CWM Pilih Instal Zip From SDcard. 
  • Pilih menu choose zip from internal SDcard.
  • pilih file CWM-SuperSU-v0.96.zip
  • Tunggu hingga proses selesai, lalu reboot. 
Untuk Tutorial Unroot dapat anda Lihat di [Tutorial Unrooting Smartfren Andromax i]

itulah langkah langkah mudah cara melakukan rooting pada smartfren andromax i anda, jika masih ada yabelum jelas atau ingin menanyakan sesuatu tentang tutorial rooting smartfren andromax i anda silahkan masukan pada kolom komentar dibawah ini. terima kasih

Berikan Komentarmu

Lebih baru Lebih lama