Mengenal Mode Fasboot

Androsource - karena banyaknya pertanyaan tentang fastboot mode bagaimana cara masuk ke mode fastboot dan melakukan flashing ROM melalui fasboot mode maka kali ini kami akan memberikan sedikit penjelasan dengan beberapa tutorial mengenai fastboot mode.

Apa itu Fastboot Mode ? 


Fasboot mode adalah protokol yang dapat digunakan untuk melakukan partisi ulang / flash pada  perrangkat android anda ( memperbarui sistem flash pada smartphone android ), fastboot merupakan tools yang dirilis dalam paket android SDK ( Software Development Kit ) sebagai alternatif untuk melakukan recovery ataupun instalasi update.

Apa kelebihan Fastboot ? 

Pada Mode Fastboot anda dapat langsung mengedit file image ROM anda hanya dengan melalui koneksi USB yang tentunya lebih cepat dibandingkan dengan melakukan flashing maupun recovery melalui Recovery mode. anda hanya perlu masuk ke mode fastboot lalu menyambungkan perangkat android anda pada komputer untuk melakukan flashing, update ataupun recovery image.

Tutorial Fasboot. 

tidak semua smartphone memiliki mode fastboot kebanyakan pertanyaan yang masuk ke kami adalah melalu para pengguna smartfen andromax, untuk perangkat android lainnya kami kami belum bisa memberikan list yang mana saja yang memiliki mode fastboot. berikut sedikit tutorialnya.

  • Android SDK sudah terinstall pada PC anda. 
  • Driver Smartphone Anda. 
  • masuk ke fastboot mode ( untuk smartfren andromax C anda dapat melakukannya dengan menakan + tahan tombol UP lalu koneksikan kabel USB ke PC ) note : kondisi HH anda dalam keadaan mati saat melakukan tutorial diatas. 
  • setelah koneksi berhasil lanjut ke PC anda buka command prompt (Cmd) lalu masuk ke direktori fastboot. lalu mulailah berkreasi. 
berikut beberapa perintah yang bisa dugunakan dalam mode fastboot. 
  • fastboot flash boot NamaFile_ROM.img -> untuk melakukan flashing ke stock Kernel ataupun Custom. 
  • fastboot flash recovery Nama_file_recovery.img -> untuk melakukan recovery. 
  • fasboot Devices -> melakukan pengecekan koneksi fastboot ke perangkat android anda
  • fasboot  Reboot -> melakukan Reboot pada perangkat android anda. 
  • fasboot  reboot-bootloader -> melakukan reboot pada bootloader. 
itulah beberapa tutorial singkat mengenai fastboot mode untuk tutorial lengkapnya bagaimana cara melakukan flashing file file tertentu dengan menggunakan mode fastboot akan kami bahas lebih spesifik pada tutorial selanjutnya.

untuk kritik dan saran ataupun pertanyaan jika artikel "Mengenal Mode Fastboot" diatas masih kurang jelas anda dapat menulisnya pada komentar dibawah ini. terima kasih. 

5 Komentar

  1. gan kok hp ane cuma Welcome to fastboot itu gmna ya untuk memperbaikinya ??

    BalasHapus
  2. Gan HP saya Meizu M2.. Pas hp sya mati terus saya nyalain HP saya, Kok tiba-tiba ada tulisannya '' FASSBOOT Mode '' Itu gimana benerinya? Thanks #ThinkHIGH!

    BalasHapus
  3. cara benerin hp meizu m2 pas dinyalain tiba tiba ada tulisan fastboot mode itu gimana benetinnya ? thanks

    BalasHapus
  4. kalau yang gak tau cara mwnghilangkan tulisan fastboot mode saat restart tinggal tekan tombol power beberapa saat dan akan restart sendiri dan akan kembali normal

    BalasHapus
  5. SAYA INGIN MEMPERBAIKI MEIZU M5 NOTE SAYA YANG SOFTWARE NYA MASIH ROOM CHINA,, APA BISA

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama