Upgrade Samsung Galxy Ace 2 ke Jelly Bean

Androsource - Upgrade Samsung galaxy Ace 2 I8160 ke official Stock ROM Jelly Bean. langsung aja yah androiders siapkan bahan bahannya dulu, untuk tutorial kali ini kita akan melakukan upgrade dari stock ROM gingerbread samsung galaxy Ace II ke Android 4.1 Jelly Bean.

Upgrade ini sebenarnya dapat dilakukan langsung melalui smartphone anda, biasanya ada notifikasi Upgrade dari samsung sendiri jika pada Galaxy Ace II i8160 anda tidak memunculkan Update coba masuk ke menu Setting > About Phone > Perbarui Perangkat Lunak > lalu pilih Perbarui. namun karena Ukuran File yang cukup besar dapat menghabiskan Quota Smartphone anda seketika. maka dari itu kami sarankan untuk Upgrade dari PC saja. berikut bahan bahannya.

  1. Driver Ace 2 atau cukup install samsung Kies. 
  2. ODin MultiDownloader - Download disini
  3. Official Firmware Jelly Bean Indonesia. - Download Disini
    Mirror Link : Download Direct Link

Tutorial Upgrade Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean


  • - Jalan kan odin di PC / Laptop anda
  • Pilih PDA lalu browse dan cari firmware Jelly Bean (file dengan ekstensi .md5) lalu pilih open.
  • Centang USB debug di perangkat android anda dengan cara pilih pengaturan - aplikasi - pengembangan ( development ) - lalu centang usb debug.
  • Setelah itu shutdown Ace 2 anda dan masuk ke download mode, dengan cara Tekan Volume Down + Home + Power secara bersamaan Tunggu sampe muncul sebuah Notifikasi lalu tekan tombol Volume Atas ( up ) untuk menyetujui Lalu hubungkan Ace 2 ke komputer sampai warna kuning di odin muncul. 
  • Bila sudah siap akan terlihat seperti ini :
    Cara Update Samsung Galaxy Ace 2 Ke Jelly Bean Official Indonesia
  • Lalu pilih Start dan tunggu hingga proses selesai lalu restart.
Sedikit saran agar data anda yang terletak pada internal memory sebaiknya di backup dulu agar tidak hilang. proses ini tidak akan menggangu data anda yang berada pada SDcard. dan bila anda masih bingung dengan tutorial "Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 Ke Jelly Bean" diatas anda dapat menanyakannya dengen mengisi komentar di bawah. 

7 Komentar

  1. harus di root dlu ga agan klo mw upgrade ace 2 ke jb?

    BalasHapus
  2. gak perlu di ROOT gan langsung ke tutorial aja...

    BalasHapus
  3. ok
    mksh gan..brarti pas mw ke pda .csc atau pit ga usah di apa2in ya gan? trus downloadnya miror link apa yg biasa gan?kli pake odin 3.7 bsa ga? sory gan tnya2 mlu. mksh gan sblmnya

    BalasHapus
  4. yap langsung seperti tutor aja gan, untuk downloadnya milih salah satu aja gan mirror atau general terserah agan tergantung koneksi yang mana kerasa lebih cepet yah disitu aja, untuk odinnya saya make yang ada di list download gan. gpp kok gan :D

    BalasHapus
  5. ram nya nambah juga gak nih? bro kalo bisa bales nya lewat whatsap aje yee nih no ane "089657579316" biar bales nya cepet . sekalian ane mao nanya yg lain, kalo ada masalah pas lagi peroses. thanks bro

    BalasHapus
  6. kalau ram gak nambah gan.. yang bisa nambah paling swap untuk virtual ram sama memori internal..

    BalasHapus
  7. IMEI NULL + SIM CARD EROR ???/ SOLUSI????

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama