Google Membayar Developer Opensource Untuk Meningkatkan keamanan

Androsource - Setelah sebelumnya google membuka project Bug Hunt bagi para security researcher untuk pengembangan applikasi browser google yang lebih dikenal dengan nama Chrome. Minggu ini Google Mengumumkan kembali project Patch Reward bagi para opensource developer untuk meningkatkan keamanan pada mobile service mereka.
Berdasarkan Info yang Kami dapat Google Akan memberikan Reward bagi para developer yang menemukan Bug pada Google Service termasuk pada Sistem Operasi Android. Mereka yang berhasil menemukan Bug, pembuktian Konsep ( POC ) , lalu memberikan Patch terhadap Bug tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas keamanan google service akan dijanjikan reward sebersar $500 - $3.133,7.

Sebuah Tantangan Untuk Para Coders dan developer dengan hadiah yang besar. Untuk masalah keamanan di android Pihak Google menyatakan bahwa masalah keamanan terhadap program berbahaya sangat penting, seperti update terbaru google play pada android 4.3 dan 4.4 ( Kitkat ) dengan mengganti fitur verifikasi Google play, agar setiap aplikasi yang di install pada perangkat android dapat mengirimkan data valid kembali ke google play untuk pengecekan keamanan applikasi dan dari mana mereka mendapatkannya, untuk situs penyedia applikasi akan dilakukan block pada perangkat android tersebut. agar pengguna selalu aman dengan perangkat android mereka.

Proyek lainnya yang dibuka untuk reward patch ini adalah Apache httpd, Sendmail, Postfix, Exim, Dovecot, OpenVPN, GCC, binutils, dan LLVM.

Untuk Informasi lebih lengkap tentang Google Patch Rewards ini, dapat anda kunjungi pada halaman ini : http://www.google.com/about/appsecurity/patch-rewards/ 


Berikan Komentarmu

Lebih baru Lebih lama