5 aplikasi messenger terpopuler di android

sebenarnya niat buat posting yang satu ini cuman iseng iseng aja hanya karena ngeliat aplikasi terpopuler di smartphone blackberry. yah tidak salah lagi Blackberry Messenger atau biasa disebut dengan BBM. saking populernya aplikasi yang satu ini banyak user membeli smartphone yang satu ini hanya karena aplikasi BBM yang ditawarkan.

lalu bagaimana dengan smartphone android, mungkinkah bisa menyaingi kesuksesan blackberry dengan aplikasi messengernya itu ?

sebenarnya bukan hal yang sulit bagi pengembang android untuk membuat aplikasi semacam ini lagipula android memiliki begitu banyak pengembang di luar sana yang bekerja sendiri di lab mereka untuk membangun sesuatu yang sangat menarik yang dapat di jalankan di smartphone android. jadi tidak begitu sulit untuk membuat aplikasi messenger yang satu ini.

oleh karena itu saya ingin meriview sedikit tentang aplikasi messenger di android.

1. Live Profile. 


aplikasi yang satu ini dikeluarkan sendiri oleh RIM (Research In Motion) developer blackberry. banyak kritik pedas yang keluar saat aplikasi ini launching untuk pertama kali. karena kemampuan Blackberry messenger yang juga terdapat pada aplikasi yang satu ini. menurut beberapa pakar dengan dirilisnya aplikasi Live Profile ini blackberry sama saja dengan mengedearkan aplikasi terbaiknya kepasaran dengan cuma2 yang berujung dengan jatuhnya penjualan blackberry di suatu saat hanya karena rilisnya aplikasi yang satu ini.

2. what'sAppmessenger. 


what'sApp messenger sudah tidak diragukan lagi kemampuannya aplikasi yang satu ini sudah sangat sukses dalam hal aplikasi messenger mulai dari aplikasi yang dikeluarkan pada ponsel berbasis symbian dan kemudian merambah ke android dan iOS. dengan aplikasi yang satu ini kita juga dapat langsung terhubung ke akun social network yang kita punya.

3. Chat ON. 


persaingan ketat ditunjukan oleh samsung dengan suksesnya penjualan smartphone berbasis android, samsung juga membuat aplikasi messengernya sendiri. samsung ChatOn sebuah aplikasi messenger yang dapat menghubungkan para pengguna samsung mobile. sama seperti BBM Samsung chatOn. memiliki fitur fitur yang hampir sama. beberapa orang menilai persaingan ini karena kesalahan RIM sendiri yang mengeluarkan Live Profile pada ponsel berbasis android sehingga membuat samsung memperketat persaingan penjualan dengan Blackberry.

4. CatFiz. 


sebuah aplikasi buatan anak negeri, aplikasi ini begitu populer di kalangan pengguna android di Indonesia karena kemampuannya yang tidak kalah dengan aplikasi messenger lain, dan juga pengiriman dan penerimaan paket data yang lebih cepat karena server catfiz sendiri berada di indonesia.

5. Yahoo Messenger.


tidak bisa dipungkiri lagi aplikasi messenger yang satu ini, saat launching Android Os, para developer dari yahoo pun langsung merencanakan pembuatan messenger berbasis di Operating system Android. Developer Yahoo memang lebih Fokus kepada pengembangan Aplikasi Messenger sejak lama dan mereka juga telah lama melakukan pengembangan agar aplikasi YM mereka dapat Berjalan Disemua Platfrom baik PC, Tablet, Phone, dan smartphone.


nah itu dia sedikit review tentang aplikasi messenger di android. semua aplikasi ini dapat langsung anda download pada Android Market yang sekarang telah berubah nama menjadi Google Play.

Berikan Komentarmu

Lebih baru Lebih lama